APJII Jawa Timur Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Diposting oleh: Bidang Humas

Situs web ini dipelihara oleh Bidang Hubungan Masyarakat APJII Jawa Timur yang menyediakan berbagai sumber informasi seputar acara, kegiatan, lokakarya, hingga pelatihan yang diadakan oleh APJII Jawa Timur.

8 December 2021

Semeru kembali menunjukkan aktivitas vulkanisnya pada 4 Desember 2021, kemarin. Akibatnya, beberapa wilayah di Lumajang dan Malang terkena imbas guguran wedhus gembel.

Mengetahui kabar tersebut, Ajom Rahwana (baca Ayom Rahwana), selaku ketua Pengurus Wilayah APJII Jawa Timur, memberi komando langsung kepada pengurus dan anggota APJII Jawa Timur untuk segera bergerak.

Bantuan Kebutuhan Pokok APJII Jawa Timur untuk wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru
Bantuan Kebutuhan Pokok APJII Jawa Timur untuk wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru

Tidak membutuhkan waktu yang lama, beberapa anggota APJII Jawa Timur mulai bergerilya membuka akses internet dan mengumpulkan kebutuhan pokok untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak, petugas dan relawan yang membutuhkan.

Gerak cepat pembentukan posko

Bekerjasama dengan Intiland Tower Surabaya, APJII Jawa Timur membuka Posko Tanggap Bencana Semeru. Posko tersebut berada tepat di sebelah pintu masuk Selatan, lantai 1, Intiland Tower Surabaya.

Posko "Pray for Semeru" Intiland Tower x APJII Jawa Timur
Posko “Pray for Semeru” Intiland Tower x APJII Jawa Timur

Tujuan dibukanya Posko ini adalah untuk mengakomodasi bantuan dari rekan-rekan tenan Intiland Tower dan anggota APJII yang ada di daerah Surabaya dan sekitarnya.

Sampai berita ini dimuat, bantuan-bantuan dari para donatur sudah didistribusikan dari beberapa daerah ke lokasi-lokasi yang terdampak. (chou)

Beranda / Berita / Berita / APJII Jawa Timur Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *